Cara mudah belajar bahasa Inggris 1| Rekomendasi para master

Cara mudah belajar bahasa Inggris - Ada banyak sekali cara yang mudah dalam belajar bahasa Inggris, tapi masih sangat sedikit sekali yang tau tentang bagaimana metode yang tepat. Fakta dalam dunia pendidikan, kurang dari 20% siswa lulus SMA yang lancar berbahasa Inggris. Sebelum kita lanjut ke inti dari materi yang akan saya bagikan, sebaiknya kita tentukan dulu apa tujuan kita mempelajari bahasa Inggris. Ada beberapa tujuan belajar bahasa Inggris, antara lain yaitu:

1.      Untuk keperluan dalam mengerjakan soal dalam dunia pendidikan

2.      Ingin dapat berkomunikasi secara lancar dalam kehidupan sehari – hari

3.      Ingin jadi Translator/ penerjemah

4.      Ingin jadi penulis

Setiap poin – poin diatas mempunyai metode – metode khusus tersendiri untuk mendalaminya.

-         Cara mudah belajar bahasa Inggris dalam dunia pendidikan - bagaimana sih cara yang mudah agar dapat nilai 9 dalam pelajaran bahasa Inggris? Nanti pada pelajaran selanjutnya khusus akan saya bahas mengenai cara – cara yang mudah yang bisa kita lakukan agar dapat nilai Sembilan dalam mata pelajaran bahasa Inggris, pelajaran yang akan saya bahas meliputi pembelajaran grammar, ekspresi, jenis – jenis dan struktur teks, dan pelajaran lainnya yang relevan dengan kurikulum pendidikan. Jadi intinya dalam belajar bahasa Inggris yang dikhususkan untuk pendidikan ini 80% kita akan lebih berkecimpung dengan buku.

-          Cara mudah belajar bahasa Inggris agar lancar berkomunikasi dalam kehidupan sehari – hari – Cara ini saya bilang mudah dalam pembelajarannya karena dalam mempelajari percakapan, kita tidak perlu pusing – pusing menghafal rumus/grammar. Kita hanya butuh menyentuh grammar 1% saja, selanjutnya 99% kita harus mempraktekkannya. Lalu, bagaimana anda memdapatkan materi – materi yang akan anda praktekkan? Silahkan anda pilih di kategori “EXPRESSION” disana akan selalu saya update untuk contoh – contoh percakapan yang umum digunakan dalam berkomunikasi bahasa Inggris sehari – hari. Lalu bagaimana memulainya? Harus dimulai dari mana? Apakah ada cara – cara khusus yang lebih mudah dalam menerapkannya? TENTU ADA. Nanti dipostingan saya selanjutnya saya akan membahas khusus tentang cara – cara mudah belajar bahasa Inggris untuk berkomunikasi/percakapan.conversation dalam kehidupan sehari – hari.

-          Cara mudah belajar bahasa Inggris untuk menjadi seorang penterjemah – Dalam hal ini yang kita butuhkan adalah kemampuan dalam menggunakan pilihan kata dan kalimat yang tepat. Ini adalah kebalikan dari poin nomer 2, yaitu 90% kita berkecimpung dengan grammar , 1% kita out of grammar. Dalam blog saya, saya belum menyisipkan tentang grammar. Tapi untuk selanjutnya saya sudah menyiapkan materi untuk grammar. Lalu apakah ada cara – cara khhusus yang lebih mudah dan effisien dalam belajar grammar? Ada. Untuk postingan saya selanjutnya, saya akan membahas cara – cara mudah khusus untuk untuk belajar grammar.

-          Cara mudah belajar bahasa Inggris Untuk menjadi penulis – Dalam hal ini yang kita lakukan tidak jauh beda dengan belajar menjadi translator/penerjemah. Yaitu kita akan bergelut dengan penyusunan sebuah kalimat lalu menyusun paragraph. Untuk selanjutnya saya akan memperluas pembahasan materi blog saya mengenai jenis – jenis teks, fungsi, struktur teks, dan ciri – ciri grammar yang digunakan. Dan juga ada metode – metode khusus dalam menguasai pehaman penulisan dan pemahaman tiap – tiap jenis teks. Pada postingan saya berikutnya saya akan membahas khusus mengenai cara mudah belajar bahasa Inggris khusus untuk menulis, mulai dari menentukan ide, memulai penulisan paragraph, pemilihan kata dan revisi penulisan.

Demikian peta mengenai cara mudah belajar bahasa Inggris. Yang terpenting sekarang adalah tentukan terlebih dahulu tujuan anda mempelajari bahasa Inggris. Memang setiap poin diatas saling berkaitan, tetapi kita harus tetap memfokuskan ke salah satu skill sebagai tujuan kita dalam mempelajari bahasa Inggris. Setiap poin diatas akan saya bahasa secara khusus dalam postingan saya selanjutnya. Semua akan saya kemas secara sistematis sehingga memudahkan anda dalam menjalankan tahap – tahapnya. Percayalah, dengan niat yang sungguh – sungguh, anda mau praktek, konsisten,  dalam kurun waktu 3 – 6 bulan anda akan melihat hasil yang menakjubkan.

Kesimpulan: Ada banyak sekali cara - cara yang mudah yang bisa kita lakukan dalam belajar belajar bahasa Inggris, tapi tidak semua orang tahu bagaimana memulainya. Saya tekankan sekali lagi, Untuk dapat menguasai bahasa Inggris yang harus anda lakukan adalah:

Niat ==> Tentukan Tujuan ==> Lihat peta ==> Pahami ==> praktekan ==> Ulangi ==> Konsisten ==> Berhasil.

Nah, untuk sambungan dari pelajaran ini, yaitu yang bagian II, langsung menuju link dibawah ini:

cara mudah belajar bahasa inggris 2 | Saran para master

Cara mudah belajar bahasa Inggris 1| Rekomendasi para master Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

9 comments: