Perkenalan dalam bahasa Inggris (Introduction)

Percakapan bahasa inggris - Perkenalan (Introduction) Adalah ungkapan/ekspresi yang digunakan untuk perkenalan atau memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris. Ungkapan/ekspresi perkenalan atau memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris (Introduction) sangat banyak sekali variasinya. Dan setiap variasi mempunyai fungsi dan peran yang berbeda, tergantung situasi dan kondisi pembicaraan. Dengan adanya berbagai macam contoh yang saya paparkan, diharapkan anda akan lebih bervariatif dalam berbicara bahasa Inggris. Berikut contoh – contoh ungkapan/ekspresi perkenalan atau memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris.
Bahasa Inggris
Bahasa Indonesia
Excuse me, May I introduce myself to you?
Maaf, bolehkah saya memperkenalkan diri saya padamu/pada kalian?
Excuse me, I want to introduce myself
Permisi, saya ingin memperkenalkan diri saya
I’d like to introduce myself
Saya ingin memperkenalkan diri saya
My name is Andi
Nama saya andi
How do you do Mr Andi ?
Bagaimana kabar kamu andi?
Very pleased to meet you
Senang sekali bertemu dengan anda
Nice to meet you
Senang  berkenalan dengan anda
It’s nice to see you
Senang bertemu dengan anda
It is great to see you
Senang sekali bertemu dengan anda
Where are you from?
Kamu berasal dari mana?
Where do you come from in Indonesia?
Dari Indonesia bagian mana kamu berasal?
Where do you live?
Dimana kamu tinggal?
I live in Surabaya
Saya tinggal di Surabaya
I’m from Surabaya
Saya dari surabaya
I come from Surabaya
Saya dating dari Surabaya
Where do you stay?
Dimana kamu tinggal?
I stay at hotel Melati
Saya tinggal di hotel Melati
Who do you come with?
Dengan siapa kamu kesini?
Do you come with your family?
Apakah kamu dating kesini dengan keluarga?
How long have you been here?
Sudah berapa lama anda tinggal disini?
How long will you stay here?
Untuk berapa lama anda akan tinggal disini?
One week
Satu minggu
Until 30th
Sampai tanggal 30
All right Mr Andi, come to my house if you have time
Baiklah Andi, mampirlah kerumah saya jika kamu punya waktu
Here is my address
Ini alamatku
With pleasure
Dengan senang hati
I’d glad to
Dengan senang hati
It will be alots of fun
Itu akan menyenangkan
thanks
Terima kasih

Demikian contoh – contoh ungkapan/ekspresi untuk perkenalan atau memperkenalkan diri dalam bahasa Inggris (Introduction). Dan itu hanya beberapa contoh saja, kita bisa menambahkan dengan kalimat kita sendiri. Untuk ungkapan/expression memperkenalkan teman (introducing friend), akan saya bahasa dalam pelajaran selanjutnya.
Keterangan:
-          how do you do? Adalah ungkapan untuk menanyakan kabar (untuk orang yang baru pertama kali bertemu).
Mari kita lanjutkan ke pelajaran selanjutnya tentang memperkenalkan teman dalam bahasa Ingggris Introducing friend
Selamat belajar, semoga sukses….

Perkenalan dalam bahasa Inggris (Introduction) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

7 comments:

  1. tolong aku minta yang how are you

    ReplyDelete
  2. mantap...sangat membantu...
    Rahasia menguasai bahasa inggris dengan cepat tnpa grammar
    klik http://bit.ly/18viRdk

    ReplyDelete
  3. bagaimana cara kita membedakan conjuction dngn preposition

    ReplyDelete
  4. sy masih kesulitan belajar bahasa inggris. mualai dari dsar.

    ReplyDelete
  5. Thanks info nya sob.

    ReplyDelete
  6. sangat bermanfaat buat latihan UKK, hehe :)

    ReplyDelete