Free download BSE SMP bahasa Inggris VII, VIII, IX


Free download – Sebelumnya saya berterima kasih sekali kepada Departemen Pendidikan Nasional karena telah membeli hak cipta BSE SMP bahasa Inggris VII, VIII, IX ini untuk disebarkan kepada masyarakat luas melalui internet (website). Dengan demikian maka akan memudahkan para pelajar dan para guru untuk menunjang referensi pembelajaran.



Berikut ini adalah kutipan  yang dikemukakan oleh penerbit :



“ Buku teks pelajaran ini telah dinilai oleh Badan Standar Nasional Pendidikan dan telah ditetapkan sebagai buku teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 34 Tahun 2008. Buku-buku teks pelajaran yang telah dialihkan hak ciptanya kepada Departemen Pendidikan Nasional ini, dapat diunduh (down load), digandakan, dicetak,dialihmediakan, atau difotokopi oleh masyarakat. Namun, untuk penggandaan yang bersifat komersial harga penjualannya harus memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Diharapkan bahwa BSE SMP bahasa Inggris VII, VIII, IX ini akan lebih mudah diakses sehingga siswa dan guru di seluruh Indonesia maupun sekolah Indonesia yang berada di luar negeri dapat memanfaatkan sumber belajar ini. Kami berharap, semua pihak dapat mendukung kebijakan ini. Kepada para siswa kami ucapkan selamat belajar dan manfaatkanlah buku ini sebaik-baiknya. Kami menyadari bahwa buku ini masih perlu ditingkatkan mutunya. Oleh karena itu, saran dan kritik sangat kami harapkan ”.



Bahan ajar ini dirancang untuk pemakaian secara nasional dan oleh karenanya guru di seluruh Indonesia dapat menggunakannya langsung di dalam kelas atau dengan melakukan adaptasi seperlunya menyesuaikan KTSP masing-masing. Materi dan tugas pembelajaran dikembangkan dengan prinsip-prinsip Pendekatan Komunikatif untuk mengembangkan kompetensi siswa dalam keempat keterampilan berbahasa, yaitu menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Selain itu materi dan tugas pembelajaran secara integratif mengembangkan kecakapan hidup dalam arti luas dan peningkatan kesadaran akan kebinekaan.



Materi dan tugas-tugas pembelajaran dalam BSE SMP bahasa Inggris VII, VIII, IX ini diorganisasikan ke dalam dua siklus pembelajaran, yaitu siklus lisan dan siklus tulis. Sementara siklus lisan menekankan pengembangan keterampilan menyimak dan berbicara, siklus tulis mengembangkan keterampilan membaca dan menulis. Sesuai dengan prinsip keterpaduan dalam pembelajaran bahasa, kedua siklus tersebut mengembangkan keempat keterampilan berbahasa secara terintegrasi. Baik siklus lisan maupun siklus tulis tersusun atas empat macam kegiatan pembelajaran, yaitu pembuka, pajanan terhadap bahasa target, penjelasan mengenai unsur-unsur kebahasaan, dan latihan berkomunikasi dalam bahasa target secara terbimbing maupun bebas. Selain itu, untuk keperluan pengayaan dan evaluasi, setiap unit dilengkapi dengan tugas terstruktur berupa pekerjaan rumah dan evaluasi.



Untuk memberi kesempatan kepada peserta didik mengevaluasi dirinya secara mandiri, disediakan format evaluasi diri. Materi dan kegiatan pembelajaran dalam BSE SMP bahasa Inggris VII, VIII, IX ini lebih dikembangkan untuk mendorong terjadinya learning pada diri siswa. Kegiatan-kegiatan belajar dikembangkan untuk menjadikan siswa secara individu, berpasangan, dan kelompok kecil secara aktif belajar bahasa Inggris melalui kegiatan memahami dan menggunakan bahasa Inggris untuk mengekspresikan gagasan dan perasaan secara alami. Guru lebih bertindak sebagai fasilitator, pemberi feedback, dan pendorong siswa agar berani mengekspresikan dirinya dengan tidak mengabaikan pentingnya akurasi berbahasa.



Silahkan klik link dibawah ini untuk men-download:




Semoga apa yang saya informasikan bermanfaat buat anda dan terima kasih telah mengunjungi situs saya.

Free download BSE SMP bahasa Inggris VII, VIII, IX Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

5 comments:

  1. Ayo gabung ke Kompetisi Cerdas Cermat Online Tingkat SD dan SMP se-Jawa Timur. Final: Februari 2013. Hadiah total belasan juta rupiah :D

    ReplyDelete
  2. ikuti cerdas caermat online untuk tingkat sd dan smp, mata pelajaran yang di tandingkan ada 4, matematika, b.indonesia, ipa , dan ips, pendaftaranya GRATIS !! ayo daftarkan dirimu sobat..

    ReplyDelete