Past Perfect Continuous Tense

Tenses bahasa Inggris - Dalam pelajaran kali ini saya akan membahas tentang Past perfect continuous tense. Dalam kajiannya, saya akan memaparkan 3 hal, yaitu rumus rumus past perfect continuous, fungsi atau kegunaan, dan kata keterangan yang biasa digunakan. Sebelumnya saya menyarankan anda untuk melihat pelajaran sebelumnya tentang present tense, karena semua istilah istilah yang bersangkutan dengan tenses sudah saya jelaskan disana. Silahkan anda lihat disini => present tense. Jika sudah, anda bisa memulai melanjutkan ke materi berikut.

1.      Rumus Past Perfect Continuous Tense.
Positif
S + Had + been + Ving + O/Adv
She had been reading the novel
Negatif
S + Had + Not + Been + Ving + O/Adv
She had not been reading the novel
Interogatif
Had  + S + Been + Ving + O/Adv ?
Had she been reading the novel?


2.         Kegunaan/fungsi Past Perfect Continuous Tense.
Digunakan untuk menyatakan perbuatan yang sedang berlangsung terus menerus pada waktu lampau.

Sentence
Meaning
When I visited her last year, She had been living there about ten years.
Ketika saya mengunjunginya tahun lalu, dia telang (sedang) tinggal disana selama 10 tahun.
When She wrote this article in 1997, I had been reading it for 3 times.
Ketika dia menulis artikel ini pada tahun 1997, Saya telah (sedang) membacanya selama 3 kali.


3.      (Adverb of time) atau keterangan waktu yang sering digunakan pada Past Perfect Continuous Tense.
“When, for, about…. Etc”
Demikian pelajaran tentang  Past Perfect Continuous Tense ini, semoga dapat membantu anda dalam mempelajari tenses bahasa Inggris. Jika ada pertanyaan, anda bisa mengajukannya melalui kotak komentar yang sudah saya sediakan.
Selamat belajar, semoga sukses...

Past Perfect Continuous Tense Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment